SMPIT ITTIHADUL MUWAHIDIN Sowan Ke PCNU Pati

SMPIT ITTIHADUL MUWAHIDIN Sowan Ke PCNU Pati

Admin
Jumat, 13 November 2015


Untuk mempernalkan peserta didik terhadap ormas-ormas yang berada di Kabupaten Pati, maka Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu melakukan silaturahmi ke berbagai ormas di Pati, yang pada kesempatan sebelumnya  ke Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan pada  hari  Selasa (10/11/2015) bertepatan dengan Hari Pahlawan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama.
            “Saya selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Nahdalatul Ulama yang menerima kami dengan senang hati, silaturrahmi ini adalah bentuk pengembangan pelajaran Sejarah Islam di SMPIT kami, sebelumnya kemarin kami berkunjung di Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan sekarang di Nahdlatul Ulam dan rencananya setelah ini akan bersilaturahmi ke Pesantren. Harapan kami anak didik kami tidak hanya mendapat pelajaran secara teori melainkan melihat secara langsung yaitu praktek,”jelas Yusri Herman, S. Ag. MM  selaku kepala sekolah.
            Dalam silaturahmi ini, pihak SMPIT Ittihadul Muwahidin    mengharapkan Nahdlatul Ulama memberikan Tausiah dengan tema Peran Generasi Muda Pada Zaman Rosulullah. Tema tersebut di ambil agar generasi sekarang mampu meneladani serta mengambil suritauladan pemuda pada zaman rosulullah.
            Ratna Andi Irawan yang di tunjuk oleh PCNU untuk memberikan Tausiah kepada siswa-siswi SMPIT Ittihadul Muwahidin karena ini termasuk dalam program kerja Lakpesdam yaitu Kajian.
            “Generasi Muda pada zaman Nabi sudah menjalankan tugas yang berat dan signifikan, baik tangung jawab perang seperti Ali bin Abi Tholib, tanggung jawab belajar bahasa asing seperti Zaid bin Tsabit dan tanggung jawab dakwah seperti Mus’ab bin Umair, kesemua pemudah tersebut rata-rata umurnya di bawah 20 tahun, makan dari itu kita sebagai generasi sekarang harus mampu memberikan peran penting untuk agama dan negara,”jelas Ratna Andi Irawan.
            Andi menambahkan ada beberapa sifat, mental dan keteladanan yang perlu di contoh oleh generasi mudah saat ini, yaitu kehausan mereka akan ilmu dan selalu mencarinya, kecintaan mereka dalam menjalankan agama dan ajarannya, walaupun masih muda mereka memiliki pemikiran yang besar dan mengemban tugas yang besar pula dan yang lebih penting yaitu patuh dan taat pada perintah, nasihat orang tua dan guru.
            Para peserta yang kurang lebihnya berjumplah 90 siswa/siswi dan guru pembimbing, mendengarkan Tausiah yang telah di berikan oleh Ketua Lakpesdam Ratna Andi Irawan begitu antusias dan semangat.  Acara berakhir dengan memberikan kenang-kenangan oleh kepala sekolah SMPIT Ittihadul Muwahidin Yusri Hermawan kepada Pemateri.(ni)