Pelantikan Pagar Nusa di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan

Pelantikan Pagar Nusa di MTs Tarbiyatul Islamiyah Jakenan

Admin
Jumat, 20 November 2015


Ratusan Pendekar memadati halaman MTs Tarbiyatul Islamiyah (Taris) Kecamatan Jakenan-Pati, Sabtu (12/9) untuk menyambut kebangkitan Pagar Nusa di Madrasah tersebut. Beberapa tahun silam, Pagar Nusa pernah tumbuh dan berkembang di madrasah ini, namun ditengah perjalanan vakum.

Selain memasukkan lagi Ekstrakurikuler Pagar Nusa, MTs Taris juga mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh pengurus. Dalam rilisnya, MTs Taris merupakan satu-satunya madrasah yang mendukung penuh apapun yang dibutuhkan pagar nusa, tak terkecuali masalah finansial. Jelas  Drs  H. Moh Anwar selaku Kepala Sekolah.

  Menggelar pelantikan Pimpinan Rayon Pencak Silat NU Pagar Nusa Madrasah Tarbiyatul Islamiyah, Pagar Nusa juga mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Anggota yang berjumlah 50-an anggota baru, 30 anggota lama, dan 25 calon pelatih.

Ketua Pagar Nusa Kecamatan Winong, Pati, Ariys Khoerul Ashadi yang hadir pada kegiatan tersebut berharap, Pagar Nusa MTs Tarbiyatul Islamiyah menjadi  cikal bakal berdirinya Pagar Nusa di wilayah Kecamatan Jakenan yang bisa menaungi Rayon-rayon.