Ngaji Rutinan Awal Bulan

Ngaji Rutinan Awal Bulan

Admin
Jumat, 20 November 2015


Demi menambah wawasan keilmuan keislaman berfaham ahlussunah waljamaah. Maka di tiap satu bulan sekali yaitu pada hari rabu di setiap awal bulan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama mengadakan ngaji rutinan yang bertempat di kantor lantai pertama.

“Ngaji bulanan ini di harapkan bisa menambah keilmuan bagi para Pengurus Nahdlatul Ulama, ada tiga Kiai yang bergantian untuk memberikan pelajaran yaitu, KH M. Aniq Muhammadun selaku Syuriah PCNU, KH Asmu’I Sadzali Mustasyar NU, KH. Mahmudan Dahlan, A’wan mereka bertiga bergantian mengisi pengajian.”jelas Ali Munfaat.

Ali Munfaat menambahkan meskipun yang ikutan mengaji hanya beberapa saja, itu pun para orang tua sedangkan yang muda-muda sebagian kecil saja yang mengikuti pengajian rutinan ini.
Ngaji rutinan yang di adakan setiap awal bulan ini di mulai pada pukul 14.00  wib dan berakhir setelah asar. Selain itu di sela-sela pengajian juga di persilahkan bertanya bebas kepada Kiai yang pada waktu tersebut mengisi pengajian.

KH Imam Sofwan  selaku ketua Pengajian menambahkan diadakan pengajian rutinan ini tak lain adalah sebagai mempererat tali silaturrahmi antara Pengurus Cabang dan Pengurus Wakil Cabang, tidak hanya itu saja kita para warga nahdliyin bisa menambah wawasan serta menambah ilmu agama lebih mendalam.
Ada dua kitab yang di bacakan pada waktu pengajian yaitu Roudlotus Sholihin, dan Fathul Mu’in.