LTN NU PATI DAMPINGI PESANTREN MEMBUAT BLOG

LTN NU PATI DAMPINGI PESANTREN MEMBUAT BLOG

Admin
Jumat, 06 November 2015


Margoyoso- (04/11/15) Pasca Kegiatan Diskusi Jihad Cyber dan pelatihan pembuatan blog di SMK Cordova Margoyoso yang diadakan LTN NU dan Lakpesdam. Tim dari LTN NU Pati melakukan pendampingan terhadap pesantren-pesantren yang serius menindaklanjutinya. Salah satunya adalah pesantren An-Nur Sucen Terangkil, Pesantren Mabdaul Huda Buludana Maroyoso, dan Pesantren Ar-Raudoh Kajen, dan Ponpes Shofa Azzahro Gembong.
Menurut Sekretaris LTN NU Pati Faiz Aminuddin bahwa “Selama ini kebanyakan pelatihan dan kegiatan diskusi hanya berhenti pada ceremonial saja. Untuk itu, pendampingan dimaksudkan supaya hal-hal teknis yang didapatkan selama pelatihan dapat lebih dipahami oleh para santri. Di samping itu, pendampingan ini juga dimaksudkan supaya mereka mendapatkan penguatan dalam membuat berita dan menulis artikel”.
Lebih lanjut, Kaprodi PMI IPMAFA ini berharap supaya pesantren-pesantren lain dapat mendorong para santrinya untuk aktif di dunia maya. Mengingat internet saat ini menjadi medan “perang” bagi kalangan kelompok radikal, liberal dan sekuler. Harapannya dengan para santri aktif menulis dan mensyiarkan pemikiran-pemikiran Ulama’ ASWAJA dapat memberikan pemahaman yang lurus bagi  masyarakat.
Sebagaimana diketahui, pada acara diskusi Jihad Cyber dan Pelatihan Pembuatan Blog pada tanggal 25 Oktober 2015 diikuti 75 peserta dari berbagai pesantren di daerah Margoyoso dan sekitarnya.