Konferensi MWCNU Pati Menggunakan AHWA

Konferensi MWCNU Pati Menggunakan AHWA

Admin
Jumat, 16 Oktober 2015


Sabtu 12 September 2015 kemarin MWCNU (Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) mengadakan konferensi MWNU Pati yang bertempat di Gedung Majlis Ta’lim Perguji (Depan Masjid Baitul Qodir Puri Pati).
Konsep Ahlul Hali Wal ‘Aqdi yang diperdebatkan di Muktamar NU Jombang ketika di praktekkan di tingkat MWC NU ternyata tidak ada masalah. Justru terlihat sangat santun dan demokratis karena tidak ada perebutan kepentingan, semua diserahkan kepada 5 orang anggota AHWA yang dipilih oleh musyawirin. Terang Yusuf Hasyim selaku Sekretaris PCNU Pati
Masing-masing ranting mengusulkan 5 calon AHWA, kemudian di rangking untuk diambil 5 orang. Kelima anggota AHWA tersebut bertugas untuk menetapkan Rais Syuriyah MWC NU, setelah Rais ditetapkan kemudian AHWA dan Rais terpilih mengusulkan calon ketua Tanfidziyah yang akan dipilih langsung melalui pemungutan suara.
Dari hasil rapat 5 orang anggota AHWA ditetapkan sebagai Rais Syuriah MWC NU Pati adalah KH. Abd Mun’in, AH. Sedangkan calon Ketua Tanfidziyah yang diusulkan ada 3 nama yaitu: Ustadz, Eko Santiko, : Ustadz Muhsinuddin, dan: Ustadz Abidin. Setelah dilakukan pemilihan terjadi perolehan suara yang sama antara ustadz Eko Snatiko dan ustad Muhsin.
Saat diulang lagi juga perolehan suara juga masih sama dan untuk pemungutan suara ketiga kalinya akhirnya terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Pati Masa Khidmat 2015-2020 adalah : Ustadz Eko Santiko Alumni Kader Penggerak Anggkat 1
Agus Sukari selaku ketua panitia Konferensi menaruh harapan besar kepada ketua terpilih agar melakukan gerakan yang efektif dan dan lebih baik di masa sebelumnya.(ni)