MWC NU Kec Gabus Mengadakan Shalat Istisqa’

MWC NU Kec Gabus Mengadakan Shalat Istisqa’

Admin
Rabu, 23 September 2015


Warta MWC Gabus. Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kec Gabus mengadakan sholat Istisqo’ bersama Pagar Nusa, Ansor, Banser,Fatayat. Banser,IPNU-IPPNU. Dan sekolah-sekolah yang berada di Kec Gabus. Senin (21/9).
Ribuan warga Nahdliyin  Kec Gabus mengikuti Shalat Istisqo’ yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gabus.Hal ini dilakukan agar Tuhan memberikan berkah dan rahmat berupa hujan yang dinantikan kehadirannya. Sebagian besar shalat minta hujan dihadiri kalangan petani, pelajar, dan tokoh agama dari Nahdlatul Ulama (NU). “Musim kemarau terlalu panjang dan kekeringan terus berkepanjangan. Karena itu, kami menggelar salat Istisqa, semoga saja Allah mengabulkan doa kami semua,” ujar Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Saifullah.
Musim kemarau kali ini benar-benar dirasakan masyarakat. Bantuan air dari Kedung Ombo dirasa masih belum mencukupi kebutuhan air di sawah.“ Hujan adalah satu-satunya harapan kami untuk mengairi sawah. Air hujan diharapkan bisa menghidupi warga, baik itu pertanian maupun kebutuhan lainnya,” tandasnya.
Dan sekolah yang ikut serta dalam Shalat Istisqo’ antara lain yaitu: Mts Abadiyah, MA Abadiyah,Mts Tuan Sokolangu, SMA Islam Tuan Sokolangu, SMP Gabus, SMK Permata Nusantara, SMK Taruna Bangsa, Mts dan MA Miftahul Huda.