JAKENAN; PELAKSANAAN PKPNU PERTAMA TINGKAT MWC NU

JAKENAN; PELAKSANAAN PKPNU PERTAMA TINGKAT MWC NU

Admin
Selasa, 08 September 2015


Warta MWC NU: Jakenan Pada hari sabtu s/d Ahad tanggal 5-6 September 2015 MWCNU Kec Jakenan mengadakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Jakenan menjadi MWC NU pertama yang telah melakukan PKPNU ini.
“Dari panitia sangat bersyukur sekali dengan terlaksananya PKPNU ini, persiapannya bisa di bilang sangat cepat hanya dalam kurun waktu satu minggu saja, namun alhamdullah pesertanya banyak meskipun tak sesuai target awalnya.”jelas Kharisun ketua panitia.
Pada waktu pembukaan yang ikut hadir yaitu ketua dan pengurus ranting Nahdlatul Ulama Se Kecamatan Jakenan. Warga sekitar begitu antusias dengan adanya pendidikan kader ini. Harapannya semoga kader-kader yang nantinya di karantina selama dua hari dua malam akan lebih bersemangat di dalam menjalankan roda organisasi Nahdlatul Ulama.
Yang menjadi Instruktur harus alumni Pendidikan kader Nahdlatul Ulama, baik tingkat kabupaten atau pun tingkat wilayah dan pusat. Materi yang disampaikan harus sama dari pusat, jadi tidak ada perbedaan materi. Dengan begitu semangat menjadi faham ahlussunah dan keutuhan NKRI menjadi harga mati.
Ada enam instruktur yang memandu acara PKPNU Jakenan,  Abdul Karim,Yusuf Hasyim, Ratna Andi Irawan, Jamal Makmur Asmani, Faiz Aminuddin, Zaim Jaelani dan Khairun Niam, Nur Kholiq. kesemuanya itu adalam para alumni PKPNU.
“Acara berakhir Ahad malam dan para kader akan membuat sebuah grup di jejaring sosial untuk mempererat, dan menambah wacana.”ujar Kharisun.
Jadwal PKPNU tingkat MWC berikutnya adalah MWC. Trangkil dan MWC Sukolilo tanggal 25-26 Sept 2015, disusul bulan oktober MWC Tayu, Wedarijaksa dan Gunungwungkal.