Ulama dan Umaro Buka Bersama Di Pendopo Kab Pati

Ulama dan Umaro Buka Bersama Di Pendopo Kab Pati

Admin
Rabu, 08 Juli 2015


Kabar NU. Jumat 3 Juli 2015 di Pendopo Kab Pati menerima tamu besar dari seluruh ulama Kab Pati acara yang setiap tahunnya pada bulan ramadlan di adakan oleh Bupati Pati H. Haryanto.
            “Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan pengajian memperingati nuzulul quran, hal ini kami lakukan untuk sebagai rasa syukur terhadap para ulama Se-Kab Pati karena telah mempercayai kami semua sebagai pemimpin Kabupaten ini.”tandas bupati Haryanto saat sambutan.
            Dalam undangan acara tersebut setiap Kecamatan di ambil 7 ulama yang masih menjadi anggota Nahdlatul Ulama melalui Majlis Wakil Cabang NU (MWC NU) untuk mengikuti acara buka bersama tarawaih bersama dan pengajian memperingati nuzulul quran yang di isi oleh KH. Mahmudan dari Pati.
            Terut hadir pula dalam acara tersebut ketua Tanfidziyah PCNU Pati Drs. Ali Munfaat beserta pengurus harian lainnya.
            “Saya terima kasih banyak buat seluruh MWC Se Kab Pati dan para ulama yang hadir disi telah menyempatkan waktunya untuk ikut hadir disini, dan yang lebih penting lagi bingkisan dari Pak Bupati akan kami bagikan setelah acara  pengajian selesai, untuk itu ketua MWC masing-masing bisa menghubungi Kang Salamun.”jelas ketua PCNU dalam penutupan dialog sebelum berbuka puasa.
            Para undangan yang hadir telah menikmati hidangan yang telah disajikan oleh pihak Pemkab, hal ini akan mempererat tali persaudaraan antara ulama khususnya warga Nahdliyin dengan para umaro di kab Pati. dan sebelum acara berakhir bupati Pati memberikan bingkisan secara simbolis.(ni’)