LAZISNU PATI BERBAGI

LAZISNU PATI BERBAGI

Admin
Senin, 13 Juli 2015


LAZISNU.Ahad 12 Juli 2015 di gedung PCNU lt, 3  LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama’) Kabupaten Pati untuk yang ketiga kalinya di tahun yang ketiga telah kembali sukses melaksanakan Program Santunan Yatama dan Dhuafa’. Sebanyak 100 orang yang terdiri Yatama dan Dhuafa’. Sebagaimana pada Program Santunan Yatama dan Dhuafa’ tahun sebelumnya program ini mendapatkan respon yang antusias dari keluarga besar jam’iyyah Nahdlatul Ulama’.
Santunan Yatama dan Dhuafa’ adalah salah satu program rutin tahunan LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama’) Kabupaten Pati disamping Khitan Masal, Penyembelihan Hewan Qurban serta program-program lain yang terkonsentrasi pada pengembangan kewirausahaan (Nu_Preneur), pemberian bantuan pendidikan (Nu_Smart), Pelatihan keterampilan (Nu_Skill) dan program kepedulian sosial (Nu_Care). Ungkap  Nur Kholiq selaku Direktur Lazisnu Pati.
Program Santunan Yatama dan Dhuafa’ ini diharapkan tidak hanya untuk mengurangi beban ekonomi dan sosial masyarakat, akan tetapi lebih pada penyadaran dan tanggung jawab (kewajiban) para muzakky terhadap para mustahiq yang harus di tunaikan,  jelas KH. Asnawi Rahmat, Lc. Selaku ketua Lazisnu Pati.
 Kesuksesan Program Santunan Yatama dan Dhuafa’ ini smoga menjadikan spirit manajemen LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama’) Kabupaten Pati dalam menjalankan amanah menghimpun, mengelola dan mendistribusikan zakat, infaq dan shadaqah dari umat, oleh umat dan untuk umat, tambah Bupati Pati H. Haryanto pada saat memberikan sambutan.
Terakhir, ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya yang baik kami sampaikan kepada : Bupati Pati H. Haryanto, SH, M.M, M.Si, Direktur PT. BPRS. ARTHA MAS ABADI,Direktur BANK JATENG Cabang Pati,Pimpinan PATUNA Umroh dan Haji Kabupaten Pati,Pimpinan TAKASIBA GROUP,Direktur KAJ “DUA ENAM”,Para Bapak, Ibu yang mendukung suksesnya program. (ni’)