Ansor Pati Mantapkan Kader Penggerak

Ansor Pati Mantapkan Kader Penggerak

Admin
Senin, 20 April 2015


Pati, NU Online

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Ahad (19/4). Kegiatan dilaksanakan di Wisma PTPN Jolong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Menurut Ketua PC GP Ansor Pati, Imam Rifa'i, PKL bertema "Membangun Kader Militan yang Berwawasan Kebangsaan" itu bertujuan mempersiapkan kader militan ditingkat pengurus cabang. Rifa'i juga merespon positif semua masukan dari kader peserta PKL untuk menindaklanjuti program kerja selanjutnya demi kepentingan GP Ansor dan Nahdlatul Ulama.

"Gerakan Pemuda Ansor adalah Banom NU yang tetap melestarikan Ahlussunnah Waljamaah dan pemuda yang siap mengorbankan jiwa dan raga untuk kepentingan Agama, Bangsa, dan Negara dalam hal ini menjaga keutuhan NKRI, berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Agar sesuai dengan tujuan yang dicanangkan, PKL digelar dengan didampingi Tim Instruktur dari PW GP Ansor Jawa Tengah yang diwakili Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Habibullah. Dalam sambutannya Habibullah mengungkapkan pelatihan kali ini diharapkan bisa menghasilkan kader yang paham akan organisasi dan mampu menggerakkan roda organisasi.

"Karena sejatinya, peran GP Ansor dalam melihat situasi sosial yang berkembang di desa-desa. Kesemuanya itu untuk melatih kader di tingkat PC GP Ansor agar berperan maksimal di dalam menjalankan roda organisasi," jelasnya.

Kegiatan PKL diisi dengan berbagai materi mulai dari ke-Aswaja-an, ke-Ansor-an, geneologi politik, ideology perjuangan hingga analisis sosial yang meliputi kegiatan rihlah melihat secara langsung di desa-desa. (Fikrul Umam/Mahbib)