Pelajar Nahdliyin Ikuti Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Ke Riyadh Saudi Arabiah

Pelajar Nahdliyin Ikuti Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Ke Riyadh Saudi Arabiah

Admin
Kamis, 05 Maret 2015


Kabar NU Pati-Sebanyak 43 peserta dari berbagai penjuru wilayah Indonesia mengikkuti seleksi tahap kedua beasiswa yang diselenggarakan oleh lembaga LPTNU (Lajnah Perguruan Tinggi NU) dan RMI(Ma’ahid Islamiyah) NU Pati  bekerjasama dengan LPBA ( Lembaga Pendidikan Bahasa Arab) bertempat di Perpustakaan Mutamakkin  Kajen  Margoyoso  Pati (3/3/15).
Seleksi yang diselenggarakan selama dua hari oleh LPTNU yaitu 2-3 Maret 2015 berjalan dengan lancer. Ujian seleksi meliputi; ujian lisan, bahasa arab, baca kitab, pengetahuan tentang Aswaja, dan baca tulis Al-qur’an menjadi syarat utama.
Dalam ujian tahap kedua ini menurut Kholis Fuad menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh LPTNU dan yang pertama kali diselenggarakan di desa Kajen dan memberikan makna tersendiri. Karena selain bisa bertabarrukan dengan para masyayikh Kajen sekaligus bisa bersilaturahim dengan para  ulama yang ada di desa ini.
Nantinya bagi yang lolos akan mengikuti ujian tahap selanjutnya  yang akan diselenggarakan di Jakarta pertengahan Maret ini dan  akan di uji langsung dari Universitas Al Imam Ibnu Su’ ud Riyadh Saudi Arabiah serta dari Menteri Agama Lukman Hakim.(sis)