Pelajar Hari Ini Adalah Pelajar Masa Depan

Pelajar Hari Ini Adalah Pelajar Masa Depan

Admin
Kamis, 19 Maret 2015


Warta Lakpesdam NU-  Rabu 18 Maret 2015 Madrasah Miftahul Huda Tayu  mengadakan bedah jurnal "Khittah" LAKPESDAM NU Pati. Dalam kesempatan ini yang di bahas  adalah salah satu tulisan yang berada di Jurnal tersebut yaitu pergaulan bebas yang meyebabkan penyakit HIV Aids dan tentang dunia literasi.
Pada kesempatan kali ini dari pengurus Lakpesdam yang datang sekaligus menjadi narasumbernya adalah Ratna Andi Irawan Ketua Lakpesdam NU, Khoirun Niam Pimred dari Jurnal Khittah, Fikrul Umam dan M. Iqbal Dawami Redaktur.
Setelah materi disampaikan secara sekilas, acara selanjutnya di lakukan dengan dialog; siswa dan siswi boleh mengajukan pertanyaan bebas kepada para narasumber.
“Bagaimana agar bisa menjadi pelajar yang tekun dan tidak terjerumus pada pergaulan bebas.” Menanggapi pertanyaan tersebut salah satu narasumber yaitu ketua Lakpesdam memaparkan.” Teman adalah hal sangat berpengaruh terhadap diri kita sendiri, apabila ingin menjadi seorang pelajar yang sukses di kemudian hari. Maka carilah, berkumpulah dengan teman yang selalu memberikan dampak positif terhadap diri kita.”
Selanjutnya peserta lain bertanya. “Bagaimana menjadi Penulis yang hebat.”M.Iqbal Dawami pun menjelaskan untuk menjadi penulis yang hebat ada 3 kunci yaitu. Latihan, latihan, dan latihan.  Selain latihan gemar membaca adalah kuncinya. Mustahil orang bisa menulis apabila tak gemar membaca.(Nik)