Pati Penyumbang TKI Terbesar

Pati Penyumbang TKI Terbesar

Admin
Sabtu, 14 Maret 2015


Warta, Ansor. Jumat 6 Maret 2015 PC Ansor berkerjama dengan Disnakertransduk Provinsi Jawa  Tengah kemarin. Melakukan sosialisasi peluang kerja dalam dan luar negeri  di Gedung PCNU Pati. Anggots dewan dari Komisi E DPRD Jawa Tengah itu secara khusus meminta pada intansi yang mengurus ketenagakerjaan dari tingkat kabupaten/kota hingga provinsi, agar lebih menggencarkan verifikasi terhadap perusahaan pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta(PPTKIS) di daerah masing-masing. Upaya itu untuk memberikan jaminan kepada tenaga kerja Indonesia(TKI).
            “Potensi TKI kita cukup besar. Itu perlu kita dukung dengan perusahaan penyalur yang layak,”katanya.
Zen mengatakan, fokur verifikasi dan pengecekan lebih ditekankan pada kelengkapan administrasi, perizinan hingga operasional perusahaan. Itu perlu dilakukan secara berkala agar kondisi perusahaan dapat selalu terpantau.
            Sosialisasi yang berlangsug sejak pukul 14-17.00 tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Trasmigrasi dan Kependudukan(Dinakertrasduk)Provinsi Jawa Tengah Rudy Apriyantono dan perwakilan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Pati. Sebagai peserta yang terlibat dalam sosialisasi adalah tokoh-tokoh dari GP Ansor di masing-masing daerah yang sengaja di undang untuk menginformasikan ke wilayah masing-masing.(Eks)