Fatayat NU Cabang Pati manfaatkan libur Nyepi untuk Latihan Kader Lanjutan

Fatayat NU Cabang Pati manfaatkan libur Nyepi untuk Latihan Kader Lanjutan

Admin
Sabtu, 21 Maret 2015

Warta Fatayat. Pengurus Cabang Fatayat NU Kab. Pati pada hari ini (Sabtu, 21 Maret 2015) menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Lanjutan (LKL) bertempat di Aula PCNU Kab. Pati. Latihan Kader Lanjutan yang diikuti oleh kader-kader pilihan sebanyak 100 kader utusan dari 20 Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se-Kab. Pati kali ini mengambil tema :"Bersama Fatayat NU Membangun Jaringan, Meneguhkan Gerakan untuk Kemaslahatan Ummat".
Dalam sambutannya Ketua Fatayat NU Cabang Pati, Shb. Nugrahaeni, S.Pd menyampaikan bahwa Latihan Kader Lanjutan (LKL) merupakan wahana untuk penggemblengan kader-kader fatayat NU yang diharapkan mampu menjadi motor penggerak organisasi Fatayat di PAC-PAC dan Ranting, disamping itu juga sebagai media konsolidasi antara kader dan pengurus Fatayat NU. Hal ini juga dikuatkan oleh Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah, Shb. Khizanaturrohmah, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya Latihan Kader Lanjutan (LKL) bagi setiap Pengurus Fatayat NU mengingat tantangan perjuangan kaum hawa melalui organisasi Fatayat NU ini semakin hari semakin komplek. Oleh karenanya diperlukan adanya Jaringan Organisasi yang kuat dan solid serta didukung oleh kader-kader penggerak organisasi yang tangguh dan profesional.
Ketua PCNU Kab. Pati H. Ali Munfaat, M.Pd, dalam sambutannya juga berharap semoga Latihan Kader Lanjutan bisa meningkatkan kualitas kader-kader Fatayat NU yang saat ini menjabat sebagai pengurus di jajaran PAC dan ranting. Melihat situasi dan kondisi sosial, politik, ekonomi, budaya dan merespon munculnya gerakan-gerakan Islam radikal, maka PBNU di akhir periode kepengurusan sangat antusias untuk turun ke cabang-cabang NU melaksanakan Kaderisasi melalui kegiatan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU). Oleh karena itu setelah selesainya LKL diharapkan kader-kader Fatayat bisa bersinergi dengan kader-kader GP. Ansor dan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama di semua tingkatan. Jika ini bisa dilakukan maka alangkah besarnya kekuatan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama dalam turut serta mengawal Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah yang Rahmatan Lil 'alamin. 
Pada kesempatan itu juga hadir Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, M.Si. Dalam sambutanya H. Haryanto menyambut baik pelaksanaan Latihan Kader Lanjutan (LKL) yang dilaksanakan oleh Fatayat NU Cabang Pati. Pemerintah Daerah kabupaten Pati selama ini telah sering bekerjasama dengan Nahdlatul 'Ulama dan badan-badan otonomnya termasuk Fatayat NU dalam turut serta memajukan masyarakat Pati Bumi Mina Tani, khususnya melalui program-program pemberdayaan dan pendampingan masyarakat. 
Para peserta Latihan Kader Lanjutan (LKL) Fatayat NU Kab. Pati seharian penuh dibekali dengan berbagai materi kaderisasi antara lain; Kepemimpinan (Leadership) oleh DR. Hj. Umi hanik, S.Ag, M.Pd, mantan ketua PC Fatayat NU Pati, Networking (Membangun Jaringan) oleh Khizanaturrohmah, S.Ag, Ketua PW Fatayat NU Jateng, Manajemen Konflik oleh Khoirotin Nisa' dari PW Fatayat Jateng, Analisis Sosial dan Gender oleh Ibu Umdah El Baroroh, MA, Materi Aswaja dan Ke-NU-an oleh DR. H. Ahmad Choiron, M.Ag, Wakil Ketua PCNU Pati, dan terakhir ditutup dengan materi Ke-Fatayat-an oleh Hj. Maesaroh, S.Pd.I.   (Yusuf Addakhil).