HARLAH NU KE 89 DIPERINGATI DENGAN BALAP MOTOR LAMBAT DAN PANJAT PINANG

HARLAH NU KE 89 DIPERINGATI DENGAN BALAP MOTOR LAMBAT DAN PANJAT PINANG

Admin
Rabu, 04 Februari 2015

IPNU-IPPNU Komisariat MA Tarbiyatul Banin Pekalongan Kec. Winong Kab. Pati,  pada hari Sabtu, 31 Januari 2015 menggelar  tasyakuran hari lahir (Harlah) ke-89 NU di halaman MA Tarbiyatul Banin, (31/1). Perhelatan kali ini mengusung tema “membangkitkan jiwa beragama dengan tetap berjiwa muda.”.
Peringatan Harlah NU ke 89 tahun ini, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain Lomba Balap Sepeda Motor Lambat yang diikuti oleh siswa-siswi MTs dan MA Tarbiyatul Banin, Lomba Panjat Pinang, Bakti Sosial dan Tahtimul Qur’an, serta ditutup dengan acara Pengajian Ilmiah Harlah NU.
Meski hujan turun rintik-rintik, namun adik-adik IPNU-IPPNU sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan. Acara Balap Sepeda Motor Lambat, merupakan kegiatan pembuka Harlah NU, penonton dari masyarakat dan siswa-siswi Madrasah Tarbiyatul Banin sangat antusias menyaksikan event ini, karena Lomba Balap Sepeda Motor biasanya yang menang adalah siapa yang tercepat mencapai garis finish, tapi kali ini berbeda siapa yang paling lambat mencapai garis finish maka dialah pemenangnya.
Peringatan Harlah NU ke 89 ini dilanjutkan dengan agenda kedua yaitu Lomba Panjat Pinang yang masing2 group diwakili oleh 5 orang. Mengapa panjat Pinang yang dipilih? Kata ketua IPNU MA Banin yang sekaligus sebagai penyelenggara kegiatan adalah sebagai wujud refleksi terhadap perjuangan para ulama dan santri NU yang dengan pantang menyerah dan gigih untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Hal ini ditunjukkan oleh para peserta panjat pinang yang berusaha mencapai puncak meskipun pinang yang dipanjat sangat licin, tapi mereka tetap semangat untuk mencapai puncak pinang yang bertengger diatasnya bendera Merah Putih.

Sebagai acara penutup adalah dengan diselenggarakannya Pengajian Ilmiah Refleksi Harlah NU ke 89 dengan pembicara Hj. Maesaroh, S.Ag, pengurus Muslimat NU Pati, Anggota LDNU Pati, sekaligus juga Anggota DPRD Kab. Pati dari PKB. Beliau berpesan kepada generasi penerus perjuangan NU agar berhati-hati dengan berbagai gerakan dan ajakan dari kelompok-kelompok Islam Sesat dan Garis Keras. Selain itu juga IPNU-IPPNU harus senantiasa menempa diri untuk mempersiapkan kepemimpinan NU di Masa yang akan Datang. Selamat Harlah NU ke-89; Berkhidmat Menjaga NKRI dan Islam Rahmatan Lil 'Alamin. (Addakhil)