Haul Kyai Sahal Mahfudz dipadati Ribuan Jama'ah dari Berbagai Penjuru

Haul Kyai Sahal Mahfudz dipadati Ribuan Jama'ah dari Berbagai Penjuru

Admin
Sabtu, 17 Januari 2015

Kajen Pati-Selasa 13 Januari 2015 Dalam memperingati Haul Kyai Sahal yang pertama ribuan pengunjung memadati halaman Pesantren Maslakul Huda.
Acara dimulai pukul 19.30 dengan di barengi hujan, tidak membuat para pengunjung mengurungkan niatnya untuk mengikuti acara tahlil haul pertama Kyai Sahal. Mereka berbondong-bondong untuk mendapatkan barokah. Tercatat ada lima ribu pengunjung yang memadati kediaman Kyai Sahal, terdiri dari kalangan masyarakat, santri, ulama, maupun pemerintah. Turut hadir KH. Mustofa Bisri, KH. Malik Madani mewakili  PBNU. Menteri PDT dan Transmigrasi Marwan Ja’far, Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim).
Sambutan dari Shohibul bait  diwakili oleh KH. Zaki Fuad; dalam sambutannya  menjelaskan “Bahwa kita semua disini untuk mempererat tali silaturahim bukan untuk niat yang lain serta untuk mendapatkan barokah Kyai Sahal,” tuturnya.
Hal senada juga di sampaikan oleh KH Malik Madani perwakilan dari PBNU “Bahwa Haul Kyai Sahal ini kita jadikan sebagai mengenang teladan, mengusung gagasan yang ditinggalkan beliau agar kita semua bisa meneladani perilaku beliau serta untuk mendapatkan barokahnya,” ungkapnya.“Jika Haul Kyai Sahal yang pertama ini sangat berarti bagi kita bersama, karena pada kesempatan ini kita bisa bermuwajahah dan bisa memperingati dan mengenang wafatnya dengan bersama-sama. Karena Kyai Sahal merupakan Kyai yang unik dan berbeda dengan kyai-kyai pada umumnya.”ungkap Gus Mus dalam mauidhoh hasanahnya. Acara di akhiri dengan doa penutup oleh KH Ahmad Jamaludin.(Sis)