Iklan
Berita

PC-NU Pati Gelar Rapat Koordinasi Perdana

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati yang belum lama ini dilantik, pagi ini, Ahad (21/7) mengadakan rapat kordinasi perdana. Acara yang dilaksanakan di aula lantai 2 gedung PCNU ini dihadiri oleh Pengurus Harian Tanfidhiyah, Syuriyah serta ketua dan sekretaris masing-masing Banom dan Lembaga.

Situasi rapat koordinasi perdana PC-NU Pati, Minggu (21/7) pagi

Dalam sambutan sekaligus pengarahan, Katib Syuriyah, KH. Minanurrahman mengatakan bahwa NU merupakan organisasi yang besar. Ibarat pohon penuh dengan dahan dan ranting.

“Akan tetapi banyaknya dahan dan ranting itu kalau tidak dikelola dengan baik, justru akan menjadi beban bagi pohonnya” tambahnya mengingatkan.

Iklan

Menanggapi arahan dari Syuriyah tersebut, dalam prasaran rapat, Ketua PCNU K. Yusuf Hasyim menegaskan kembali perlunya membawa jama’ah pada jam’iyyah, untuk selanjutnya mengkondisikan jam’iyyah agar berharakah (aktif bergerak-red). Masih menurut Hasyim, upaya itu bukanlah hal yang mudah. Tentunya banyak problem yang harus dipecahkan bersama.

“Oleh karena itulah Pengurus Cabang mengajak semua banom dan lembaga memecahkan problem-problem tersebut dan mengkonsolidasikan langkah selanjutnya.” tutur K. Yusuf. Rapat inipun dilanjutkan dengan sharing gagasan untuk menanggapi berbagai masalah yang muncul.(arwani/ltn)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Back to top button